June 07, 2015

Indo Pride

Hari ini nobar bareng anak-anak kampus buat acara 28th Sea Games divisi sepakbola dimana Indonesia dijadwalin tanding ngelawan Kamboja. Awalnya ainun males buat nonton acara begituan karna tau buntutnya Indo juga bakalan kalah #eh tapi ternyata nasib berkata lain Kamboja dibantai dengan skor 6-1 sama Indo *kibas poni* . Anak-anak sebenernya udah pada jiper duluan buat nonton dan kita udah nyiapin mental buat nerima kekalahan ntar apalagi dipertandingan sebelumnya Indo dibantai dan kalah telak, pas ngajak yang lain buat pergi nonton juga respon mereka rada kampret karna udah ciut duluan "halah ngapain nonton paling kalah euy" iyasih. bener juga. Rencananya sih ainun mau ngabisin malming dikamar aje kaya biasa malas-malasan apalagi cuacanya mendung karna abis ujan bikin fix mager parah tapi ntah kenapa ada keinginan kecil buat ngedukung timnas tanding aja gitu #ceilah seriusan deh ga boong pengen aja gitu kasih dukungan buat timnas apalagi jarang-jarang Singapur jadi tuan rumah Sea Games jadi yah mikirnya yaudah sih skali-skali juga nonton ginian ga tiap hari. Akhirnya setelah janjian ngumpul di satu tempat kami anak-anak komunitas indo kampus dengan masing-masing make baju merah putih dengan lambang Indonesia dan Garuda berbekal mental tempe yang udah mikir bakal kalah pun berangkat.
Sesampainya di stadium abis beli tiket dan ngelewatin x-ray *sumpah ga boong tapi Singapur lebai abis ampe mesti masuk x-ray* akhirnya kami duduk dan nikmatin jalannya pertandingan. 

Jujur ini kali pertamanya ainun nonton acara bola live di stadium dan gila ternyata seru juga karna emang biasanya cuma nonton via tipi doang kalo ga nobar jadi kurang berasa gitu semangat sama kebersamaan suporternya, tapi yang kali ini beda dan harus diakui orang Indo emang nomer satu kalo masalah rusuh (dalam arti kasih suport) bener-bener kerasa banget suasana Indonesianya di stadium tadi jadi ga kerasa kalo lagi di negri orang :') Mulai dari gebuk-gebuk drum sama galon, nari-nari, nyanyiin yel-yel dari yang waras sampe yang ga ada sangkut pautnya sama pertandingan sepak bola, contohnya nih tadi ada pas ada satu kesempatan suporter Indo nyanyi "SAHUUURRRR.... SAHURRRR.... SAHURRRRR.....SAHUUURRR" sesuatu skali bukan? ini ga ngerti antara suporter-nya yang dablek kehabisan ide apa emang sahur sekarang udah merangkap dijadiin yel-yel buat dukung timnas -_- dan mungkin ini juga jadi salah satu bumerang buat Kamboja karna jujur Kamboja kalah di suporter beda kaya Indo yang suporternya bener-bener ngebakar smangat pemain. 

Anyways tadi seru banget dan kita juga yang tadinya dateng dengan mental tempe jadi kaya orang kerasukan triaknya malahan ada yang tadinya tuh orang pesimis tapi jadinya lau triaknya yang paling keras diantara semuanya. Indo udah ngasih yang terbaik malam ini dan harapan kedepannya bisa lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya sampai ke final :) #cihuy. Dan buat kalian yang berdomisili di Singapur dan pengen tau tentang informasi lebih lanjut mengenai Sea Games baik itu tiket, hasil pertandingan dan lain sebagainya bisa langsung kesini aja *klik disini*



bisa dilihat jumlah suporter Kamboja yang dateng :')


dan dibanding dengan suporter Indo yang rusuh 


(sebagian dari) anggota komunitas indo kampus ainun :)





No comments:

Post a Comment